Peta STAN

Inilah gambaran peta STAN, yang terdiri dari beberapa daftar daerah yang berada di sekitar STAN, yang wajib kamu ketahui jika ingin menjadi mahasiswa STAN.

Peta STAN

Peta STAN

STAN terdiri dari beberapa daftar daerah yang berada di sekitarNYA, dan hal ini wajib kamu ketahui jika ingin menjadi mahasiswa STAN.

 

  1. 1.    Sarmili

Sarmili merupakan salah satu nama daerah yang ada di sekitar STAN, tepatnya berada di sebelah kiri kampus STAN jika berpatokan dari gerbang depan STAN. Sarmili merupakan salah satu daerah yang dijadikan tempat ngekos bagi sebagian mahasiswa STAN. Kos-kosan di daerah Sarmili terhitung lebih murah jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain di sekitar kampus, seperti Kalimongso, PJMI, Ponjay, dan sebagainya.

  1. 2.    Kalimongso

Kalimongso juga merupakan salah satu daerah yang berada di sekitar kampus STAN. Daerah ini bisa dikatakan kawasan padat mahasiswa karena banyak mahasiswa STAN yang memilih untuk tinggal sementara alias ngekos di daerah ini. Alasan mengapa banyak sekali yang memilih ngekos di daerah ini, karena Kalimongso bisa dikatakan daerah yang strategis untuk kehidupan mahasiswa STAN. Di Kalimongso banyak sekali tukang fotocopy-an yang siap membantu kalian mencari materi kuliah yang kalian butuhkan dan banyaknya tempat makan alias warteg di sekitaran daerah ini. Daerah ini juga banyak dilewati mahasiswa STAN dari daerah lain seperti PJMI, karena mahasiswa PJMI harus melewati daerah Kalimongso untuk dapat masuk ke Kampus STAN.

  1. 3.    PJMI

PJMI adalah nama perumahan yang terletak di sekitaran Kampus STAN. PJMI sendiri adalah singkatan dari Perumahan Jurang Mangu Indah yang berlokasi tidak jauh dari kampus STAN. Kos-kosan di PJMI cukup banyak namun biasanya bergabung dengan rumah pemiliknya ataupun berbentuk kontrakan. Fasilitas di PJMI bisa dikatakan lebih baik dibandingkan dengan Kalimongso karena merupakan daerah perumahan dengan adanya jalan lebar dan fasilitas pendukung lainnya.

  1. 4.       Ceger

Ceger adalah nama daerah yang ada di sekitar kampus pula. Letak Ceger tepatnya berada di belakang Kampus STAN jika kita melihat dari gerbang STAN Bintaro yang terletak di Sektor V. Bisa dikatakan Ceger merupakan daerah yang lumayan jauh untuk ditempati ngekos oleh mahasiswa STAN, karena membutuhkan waktu 15-20 menit untuk dapat sampai ke kampus. Di daerah ini pula, mahasiswa STAN yang memilih untuk ngekos tidak seramai dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya di sekitar STAN. Namun kelebihan di daerah ini adalah Ceger memiliki banyak tempat makan sehingga kalian tidak kerepotan untuk mencari makanan.

  1. 5.      Pondok Jaya

Pondok Jaya atau lebih tepatnya perumahan Pondok Jaya adalah salah satu nama perumahan yang ada di sekitar STAN. Lokasinya berada di Jalan Bintaro Sektor V sehingga akses untuk sampai ke daerah ini lebih gampang. Sama halnya dengan PJMI, Perumahan Pondok Jaya pun menyediakan fasilitas dan lingkungan yang lebih baik dibandingkan dengan daerah seperti Kalimongso dan Sarmili. Namun mahasiswa yang memilih ngekos di daerah ini tidak terlalu banyak, karena tidak terlalu terasa lingkungan mahasiswanya dan lebih sulit untuk mencari makanan dengan harga murah.

 

Nah, itu tadi ulasan kita mengenai daerah-daerah yang berada di sekitaran Kampus STAN Bintaro. Tempat-tempat tadi merupakan tempat yang wajib kalian tau selepas menjadi mahasiswa STAN nantinya, karena mungkin saja kalian memilih tempat tersebut untuk menjadi tempat tinggal sementara atau tempat ngekos kalian J.