Top 5 Events PKN STAN – Pasti banyak banget momen yang terjadi PKN STAN jsepanjang 2016. Mulai dari momen-momen rutin seperti ujian dan pengumuman kelulusan, momen yang sifatnya event mahasiswa, serta masih banyak lagi tentunya yang ga bakalan habis kalau ditulis satu-satu di sini.

Nah kali ini infinity bakal ngebahas lima events terbesar yang ada di PKN STAN selama 2016. Yuk kita simak lebih lanjut!

Alumni Home Coming (AHC)

Buat temen-temen PKN STAN pasti masih menyimpan kesan dari acara AHC ini deh. Gimana enggak berkesan coba, acara ini merupakan acara yang diadakan langsung oleh para alumni STAN yang notabene nya udah menjadi orang sukses. Banyak banget keseruan-keseruan yang didapatkan dari acara ini.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 12-13 November 2016. Sebenernya AHC ini jadi ajang alumni reunion. Tapi karena ingin membagikan kebahagiaan yang para alumni rasakan kepada para mahasiswa yang masih berjuang di PKN STAN, maka dibuatlah acara AHC ini dengan berbagai macam hiburan kesenian.

Kesenian yang ditampilkan macam-macam. Mulai dari kesenian daerah yang ditampilkan oleh organisasi daerah (organda) lewat ajang rumah budaya, kesenian yang ditampilkan oleh masing-masing elkam kesenian seperti Sangar Seni Pajak dan Sabdanusa, serta hiburan dari grup band lintas generasi: performance dari Grup Band Gigi

Selain hiburan, alumni pun tentunya memberikan motivasi kepada para mahasiswa. Siapa yang enggak termotivasi coba bisa ketemu secara langsung dengan orang-orang sukses yang ternyata satu almamater? Dengan sedikit perjumpaan dan cekrek bareng pasti membuat mahasiswa PKN STAN kepengen menjadi orang sukses kayak alumninya. Selain itu juga ada jajanan nusantara yang dibagikan secara gratis bagi pengunjung. Wah pasti mahasiswa yang kebanyakan anak kost pasti seneng dong!

Wisuda

Goal dari masa perjuangan di PKN STAN adalah wisuda. Wisuda kali ini spesial. Karen ajika tahun-tahun sebelumnya peserta wisuda adalah mahasiswa D1/D3 Khusus/D4, kali ini D3 Reguler angkatan 2013 pun menjemput masanya untuk menikmati toga hasil perjuangan.

Wisuda dilaksanakan pada tangga 19 Oktober 2016 di Sentul Convention Center (SCC). Wisuda ini pasti menjadi momen yang sangat dinantikan oleh mahasiswa. Apalagi, acara wisuda tahun ini dihadiri langsung oleh Ibu Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan Republik Indonesia. Tentunya memberikan kesan yang lebih mendalam ya bagi para wisudawan

Pendidikan Perdana Memasuki Kampus (Dinamika)

Dinamika apa nih? Dinamika rotasi dan kesetimbangan kayak di fisika waktu SMA? Bukan! Dinamika yang satu ini enggak semengerikan itu kok! Dinamika ini merupakan kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru (maba) yang akan mengenyam pendidikan di PKN STAN

Seperti masa orientasi pada umumnya, kegiatan Dinamika ini bertujuan untuk memperkenalkan kampus sebagai tempat maba mendapatkan pendidikan. Dari mulai budaya-budaya yang ada, aturan main, dan segala kegiatan kampus diperkenalkan di sini. Tapi tenang, kegiatan dinamika ini bebas dari perpeloncoan kok. Kegiatan-kegiatan yang diusung murni bertujuan untuk mendidik maba untuk siap menjalani keseharian yang penuh haling rintang di PKN STAN.

Dies Natalis

Acara yang baru pertama kali diadakan di PKN STAN. Dengan perubahan status dari sekolah tinggi ke politeknik, maka PKN STAN mengadakan Dies Natalis. Semacam acara perayaan hari jadinya PKN STAN. Karena baru tahun 2015 STAN resmi berubah nama menjadi PKN STAN, maka di tahun 2016 PKN STAN merayakan Dies Natalisnya yang pertama

Acara yang berlangsung pada tanggal 18-22 Juli 2016 ini menyajikan banyak kegiatan. Beberapa acara yang diselenggarakan adalah Lomba Mewarnai untuk pelajar sekolah dasar yang terletak di sekitar kampus PKN STAN, Workshop Perpajakan yang bersifat umum untuk para Wajib Pajak, Workshop Penyusunan Skripsi yang dikhususkan bagi mahasiswa/i Program Ddiploma IV PKN STAN, Bedah Laporan Keuangan, Seminar Nasional, Temu Alumni, dan Garage Sale.

Kegiatan-kegiatan yang disusun memang disesuaikan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, pengabdian kepada masyarakat, serta penelitian dan pengembangan. Selain itu tema yang diususng pun sesuai, yakni “Sinergi dalam Mengedukasi dan Melayani Negeri”

Chronicle

Hajatan terbesar Korps Mahasiswa Bea dan Cukai (KMBC) nih! Acara tahunan ini tidak pernah gagal dalam menarik perhatian mahasiswa. Selain itu acara ini juga didukung langsung oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai induk dari jurusan BC loh!

Kalau boleh dibilang acara Chronicle ini lengkap banget deh! Rangkaian kegiatannya diatur agar tidak hanya sekadar bersenang-senang. Melainkan juga bisa memberikan manfaat serta pendidikan bagi orang lain. Kita bahas sedikit ya beberapa kegiatan yang ada di Chronicle!

Dalam hajatannya ini, KMBC mengadakan kegiatan sosial berupa KMBC goes to School, dimana mahasiswa BC memberikan pendidikan ke SMA/sederajat yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Selain itu juga ada Customs Futsal League tingkat SMA/sederajat yang ada di Jakarta dan Sekitarnya. Untuk mahasiswanya sendiri Chronicle menyajikan seminar nasional bertajuk “Tantangan dan Strategi Fiskus Dalam Penerimaan Negara di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN”. Tidak lupa sebagai ajang hiburan, Chronicle ditutup dengan pentas musik dari beberapa band mayor dan band indie