Fasilitas Kampus STAN

Fasilitas Kampus STAN

STUDI CENTER

Sebagai seorang pelajar atau mahasiswa, tentu saja kewajiban utamanya ialah belajar, begitu pula berlaku untuk mahasiswa/i STAN.  Kegiatan belajar seperti mendengarkan materi yang disampaikan oleh dosen hingga mengerjakan tugas baik individu maupun kelompok dapat berlangsung di dalam ruang kelas saja maupun di luar kelas. Ingin tau dimana sajakah tempat-tempat atau pusat belajar STANers? Yuk, langsung saja disimak J

 

  1. Ruang Kelas

Ruang kelas adalah tempat utama mahasiswa STAN melakukan kegiatan belajar. Ruang kelas di kampus STAN Bintaro berada di gedung C, D, E, I, J, dan L. Tiap-tiap gedung terdiri dari tiga lantai yang kurang lebih berisi delapan  kelas per lantainya. Penggunaan gedung-gedung tersebut sudah ditentukan oleh pihak lembaga berdasarkan spesialisasinya masing-masing.

Dari segi fasilitas, fasilitas dalam ruang kelas terbilang cukup memadai, seperti adanya meja dan kursi yang cukup untuk menampung satu kelas hingga adanya mikrofon dan proyektor untuk menunjang keefektifan penyampaian materi oleh dosen. Suasana yang tercipta dalam tiap gedung juga kondusif untuk diselenggarakannya kegiatan belajar.

  1. Student Center (SC)

Student Center atau biasa disebut SC merupakan tempat favorit para mahasiswa melakukan berbagai kegiatan, mulai dari berkumpul mengerjakan tugas, mengadakan belajar bersama atau biasa disebut tentir, hingga menyelenggarakan rapat informal. Gedung yang sengaja dibangun untuk menjadi tempat berkumpulnya mahasiswa ini terletak di belakang lapangan parkir motor. Biasanya para mahasiswa melakukan kegiatan tersebut di selasar SC.

Menurut para mahasiswa, SC itu terbagi menjadi empat bagian selasar, yakni SC hadap Kalimongso, SC hadap Sarmili, SC hadap Ceger, dan SC tiang bendera. Penyebutan nama selasar tersebut berdasarkan ke arah manakah selasar itu menghadap. Alasan SC dinobatkan menjadi tempat favorit anak STAN karena tempatnya yang luas dan bisa menampung banyak anak serta suasananya yang mendukung: sejuk, santai, dan sepi.

Posted in USM STAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published.