Fasilitas Kampus STAN

Fasilitas Kampus STAN

  1. Perpustakaan

Perpustakaan yang dimiliki STAN terletak di dalam gedung P. Perpustakaan ini juga merupakan salah satu tempat favorit mahasiswa STAN mengerjakan tugas dan mengadakan tentir. Suasana sepi dan kondusif serta fasilitas yang mendukung inilah yang menjadi daya tarik perpustakaan sebagai destinasi STANers untuk melakukan kegiatan belajar di luar kelas. Perpustakaan STAN terbagi menjadi dua tempat, yakni lantai bawah sebagai tempat peminjaman buku dan lantai atas yang berisi ruang diskusi yang dilengkapi komputer dan karpet yang dapat digunakan untuk melaksanakan diskusi santai, serta ruang baca yang berisi ratusan buku yang menarik. Selain di dalam gedung P, suasana nyaman untuk membaca dan berbagi informasi ada di sekitar gedung P samping kanan dan kiri, yang akan difasilitasi juga dengan tempat2 duduk dan Wifi.

 

  1. Taman CD

Taman CD merupakan salah satu tempat belajar yang menjadi favorit di kalangan mahasiswa/i STAN. Hal tersebut dikarenakan taman CD memiliki suasana belajar yang nyaman dan tenang. Dengan pohon-pohon yang rindang yang mengelilingi taman CD menyebabkan taman CD terasa menyejukkan. Di setiap tempat duduk di taman CD  juga dilengkapi dengan stop kontak sehingga memudahkan untuk memenuhi kebutuhan listrik. Alkisah, asal muasal nama taman CD ini dikarenakan taman ini diapit oleh kedua gedung yang ada di STAN, yaitu gedung C dan gedung D. Saat ini, taman CD sedang dalam proses perbaikan yang diharapkan dapat memberikan kenyamanan yang lebih baik sebagai tempat belajar maupun aktivitas-aktivitas lain yang biasa dilakukan di taman CD.

 

  1. Plaza Mahasiswa

Di Plaza Mahasiswa terdapat panggung yang dapat digunakan para mahasiswa menyalurkan bakatnya, kantor BEM, BLM dan lainnya. Di sana para mahasiswa bisa duduk santai dan diskusi sekitar plasma. Di sekitar plasma juga terdapat tugu spesialisasi yang melambangkan keenam spesialisasi yang ada di STAN.

 

  1. Kanopi Gedung L

Kanopi gedung L juga merupakan salah satu tempat belajar yang dituju oleh mahasiswa/i STAN. Hal ini dikarenakan tempatnya yang strategis yang berdekatan dengan kantin gedung L. Kanopi gedung L terletak di depan dan di samping gedung L. Di kanopi gedung L ini juga tersedia meja dan tempat duduk yang memungkinkan mahasiswa/i untuk saling berdiskusi dengan lebih mudah. Kanopi gedung L juga menyediakan stop kontak disetiap kursinya sehingga memudahkan pula untuk memenuhi kebutuhan listrik, seperti pengisian baterai laptop dan lain sebagainya.

Posted in USM STAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published.