Inilah 5 istilah yang sering digunakan oleh Mahasiswa STAN

Inilah 5 istilah yang sering digunakan oleh Mahasiswa STAN

Inilah 5 istilah yang sering digunakan oleh Mahasiswa STAN!

Setiap kampus memiliki beberapa Bahasa/istilah yang hanya diketahui para mahasiswanya. PKN STAN juga punya loh beberapa istilah yang hype. Buat kamu pejuang STAN wajib nih buat cari tahu apapun tentang STAN. Gak melulu tentang jurusan, mata kuliah, dosen. Kamu juga harus tau lifestyle dan apasih yang sedang hits dikalangan anak STAN, berikut 5 istilah hype di STAN :

  1. Psytrap

Menjadi anak STAN tentunya kamu harus siap fisik dan mental. Fisik tentunya kamu akan dibuat menjadi mahasiswa sibuk, karena pelajaran di STAN akan menuntut kamu untuk belajar lebih. Siap mental juga perlu ketika menjadi mahasiswa STAN. Selain kamu akan berhadapan dengan orang-orang baru dari segala penjuru wilayah Indonesia, kamu akan mengenal istilah psytrap. Psytrap berasal dari 2 kata yaitu dalam Bahasa psikologi psy yang berarti kejiwaan, sedangkan trap memunyai arti jebakan. Istiah ini banyak dipakai anak anak STAN untuk teman-teman yang mengaku tidak belajar, tidak bisa tapi mendapat hasil yang wow. Bahkan menjadi peringkat kelas.

  1. Ambis

Ambis merupakan Bahasa hype dari ambisius. Ambis di dunia perkuliahan lebih sering diberikan bagi mereka yang belajar begitu kentara dibanding mahasiswa kebanyakan. Sebenarnya memiliki ambisi terhadap sesuatu itu bukan hal negative, tetapi ketika kamu memiliki ambisi yang berlebihan akan menjadi terobsesi. Obsesi seperti tingkat ekstrim ambisius yang menjadi negatif.

  1. Dinamika

Nah istilah ini diberikan untuk ospek di PKN STAN, DINAMIKA merupakan singkatan dari  Studi Perdana Memasuki Kampus. Kegiatan orientasi mahasiswa ini wajib diikuti oleh para Maba, selama kurang lebih satu minggu. Tenang, ospek di STAN tidak seseram bayangan kamu tentang ospek kok. Tujuan diadakannya ospek ini agar kamu mengetahui tentang PKN STAN lebih dalam. Dan saling mengenal teman lintas jurusan.

  1. Capacity Building (Capbul)

Capacity building ini juga diperuntukan oleh para maba PKN STAN. Capbul merupakan program resmi dari PKN STAN untuk melatih fisik. Berbeda dengan DInamika ya, di Capbul ini kamu akan dilatih langsung oleh KOPASUS. Eits, nggak perlu takut walau ini bertujuan untuk pelatihan fisik kamu nggak akan disiksa kok. Karena langsung dikatih oleh ahlinya pastinya akan professional. Nggak serem kok, seru!

  1. Tentir

Pasti baru tau deh dengan kata tentir. Tentir merupakan salah satu system pembelajar yang efektif dan sangat digemari oleh anak anak STAN. Tentir itu belajar kelompok, paling sering melakukan tentir pasti saat masa masa menjelasng ujian. Tentir bisa sesame teman angkatan, kaka tingkat (kating), atau teman teman himpunan.

 

 

Udah tahu kan istilah-istilah dikalangan mahasiswa STAN, nah sekarang saat kamu mempersiapkan diri untuk masuk ke kampus Ali wardhana ini. Semangat berjuang di SPMB PKN STAN 2019!

Ikuti kuis gratis untuk mengetahui kemampuanmu masuk STAN Disini

Posted in Blog.