Masuk STAN Harus Orang Pintar – Mungkin Anda sudah sering mendengar kalimat yang ini. Namun kenyataannya hal tersebut belum tentu tepat. STAN sendiri merupakan sekolah tinggi milik negara yang berada di bawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Sama seperti beberapa sekolah tinggi ikatan dinas lainnya, STAN juga menyelenggarakan Pendidikan bebas biaya alias gratis. Bahasan tentang pertanyaan yang dilontarkan di atas dapat diulas selengkapnya pada penjelasan berikut ini.

Masuk STAN Harus Orang Pintar? Yang Penting Persiapan!

Sejatinya semua orang itu pintar. Hanya tingkat kerajinan mereka saja yang berbeda-beda. Semua putra putri Indonesia dari Sabang sampai Merauke dapat berkesempatan mengenyam Pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara jika memang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Ada lulusan sekolah menengah atas atau sederajat yang kelihatannya biasa-biasa saja namun ternyata bisa lolos menjadi mahasiswa STAN. Bahkan ada pula yang selalu menjadi juara kelas namun ternyata tidak berhasil lolos USM. Jadi sebenarnya, keberhasilan menjadi mahasiswa STAN sangat tergantung pada persiapan yang dilakukan mulai dari persiapan fisik, mental, akademik hingga ada yang bergabung dengan bimbingan belajar sampai rela membayar biaya bimbel STAN demi dapat lolos ke STAN.

Intinya agar bisa lolos masuk ke STAN, dibutuhkan modal persiapan luar biasa matang dan keyakinan pasti bahwa calon peserta yang akan ikut USM pasti lulus. Berikut beberapa tips persiapan yang bisa dilakukan termasuk cara mendaftar ke STAN.
Cara Pendaftaran STAN

Ternyata semua lulusan atau calon lulusan sekolah menengah atas sederajat dapat berkesempatan mendaftar menjadi mahasiswa STAN. Ketahui dahulu beberapa cara pendaftaran Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau STAN berikut ini:

Pendaftaran

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai biaya bimbel STAN yang variatif, ketahui dahulu step atau langkah pertama pendaftaran. Terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan antara lain mengisi formulir pendaftaran online yang juga dikenal sebagai e-registrasi. Selanjutnya formulir tersebut dikirim. Baru setelah itu melakukan pembayaran pendaftaran dan mengambil Bukti Peserta Ujian atau BPU.

Pengisian formulir online

Perlu diketahui, bahwa e-registrasi dapat diakses melalui website resmi STAN yakni https://www.spmb.pknstan.ac.id/. Tinggal pilih saja layanan untuk melakukan pendaftaran.

Pengiriman berkas

Sambil melengkapi dan melakukan prosedur pendaftaran, sangat disarankan Anda sudah menemukan bimbel STAN terbaik dan mengikuti program bimbingannya sehingga sampai hari-H ujian nanti sudah benar-benar siap. Setelah formulir pendaftaran online diisi, langkah selanjutnya adalah mengirim berkas tersebut. Caranya adalah dengan mencetak formulir tersebut kemudian ditempeli foto berwarna dengan ukuran 4×6 di tempat yang telah disediakan.

Pengiriman disertai dengan fotokopi sah ijazah atau dapat digantikan dengan fotokopi ijazah sementara atau SKHU sah bagi para calon lulusan pada tahun pendaftaran. Lengkapi pula berkas dengan fotokopi rapor yang telah dilegalisasi penjabat berwenang. Pengiriman berkas tersebut ditempatkan pada amplop besar dan dikirim pada alamat PO BOX STAN JKS 12000.

Mengakses hasil pengumuman

Setelah proses pengiriman berkas dilakukan, tinggal menunggu saja hasil pengumuman dengan aktif mengakses dan mengeceknya secara online. Sambil terus konsentrasi dan fokus pada pembelajaran yang diselenggarakan oleh bimbel STAN garansi apabila memang bergabung sebagai upaya persiapan menjelang Ujian Saringan Masuk atau USM STAN. Yang paling penting adalah memilih bimbingan belajar khusus STAN yang memang berkualitas dan berpengalaman.

Pembayaran jika lolos administrasi

Terakhir, waktunya melakukan pembayaran pendaftaran jika memang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi melalui pengumuman online. Pembayaran pendaftaran memiliki nominal sekitar Rp.250.000,- yang harus disetorkan ke rekening bank BLU STAN. Setelah itu, waktunya mengambil Bukti Peserta Ujian yang tidak dapat diwakilkan. Anda harus pintar-pintar mengatur jadwal dengan program bimbel STAN yang diikuti.
Bimbingan Belajar STAN Yang Paling Recommended

Tak perlu bingung dalam mencari bimbel STAN berkualitas. Bimbel Infinity adalah jawaban paling tepat bagi yang ingin bergabung dan memperoleh bimbingan sebagai persiapan masuk STAN. Bimbel Infinity selalu membuka pendaftaran bagi peserta didik baru setiap tahunnya. Karena pendaftar selalu meningkat, kuota dan waktu pendaftarannya sangat terbatas.

Bukan tanpa alasan lembaga bimbel ini menjadi favorit karena selalu sukses menghantarkan peserta didik setiap tahunnya menjadi mahasiswa STAN. Bimbingan belajar STAN Bimbel Infinity menerapkan sistem pembelajaran yang menjadikan STAN sebagai obyeknya. Tidak hanya diberikan pembelajaran secara akademik, Bimbel Infinity juga memberikan pelatihan non-akademik seperti kebugaran dan wawancara.

Bimbel Infinity didukung oleh pendidik profesional dan berpengalaman serta fasilitas kelas atas yang lengkap sehingga membuat pembelajaran berjalan efektif dan kondusif. Karena keterbatasan kuota, buruan daftarkan diri dan jangan sampai ketinggalan.

Jadi, masuk STAN harus orang pintar bukanlah sebuah patokan yang wajib karena sesungguhnya semua orang itu pandai. Hanya saja membutuhkan persiapan yang matang untuk menghadapi USM STAN yang memang cukup sulit. Bergabung dengan Bimbel Infinity adalah langkah yang paling tepat untuk sukses lolos menjadi mahasiswa STAN.