Peraturan Disiplin di STAN

Peraturan Disiplin di STAN

  1. Setiap mahasiswa dilarang menggunakan/memakai atribut yang berhubungan dengan almamater dengan cara dan pada tempat yang tidak semestinya sehingga berakibat merendahkan/merusak citra almamater.

 

  1. Setiap mahasiswa wajib menyisir rambut supaya rapi dan sopan.

 

  1. Setiap mahasiswa pria dilarang berambut gondrong (panjang rambut dibelakang kepala tidak boleh melebihi kerah baju dan telinga serta leher harus kelihatan memotong rambut dengan model tidak lazim.

 

  1. Setiap mahasiswa dilarang mengecat rambutnya dengan warna yang tidak lazim.

 

  1. Setiap mahasiswa diwajibkan mengikuti satiap mata kuliah yang telah ditetapkan dalam kurikulum sekurang-kurangnya 80% dari jumlah jam kuliah efektif berdasarkan jadwal yang berlaku. Kehadiran mahasiswa dalam perkuliahan dibuktikan dengan menandatangai daftar hadir mahasiswa.

 

  1. Selama perkuliahan berlangsung, setiap mahasiswa harus mengikuti perkuliahan dengan tertib dan duduk dengan sopan.

 

  1. Pada setiap akhir perkuliahan, daftar hadir mahasiswa harus ditandatangai oleh pengajar dan ketua kelas, selanjutnya daftar hadir tersebut diserahkan oleh ketua kelas kepada pejabat yang berwenang.

 

  1. Apabila setelah 15 menit dari waktu yang telah ditetapkan oleh pengajar belum hadir, ketua kelas harus segera melaporkannya kepada pejabat/petugas yang berwenang.

 

  1. Mahasiswa dari kelas yang sedang tidak melaksanakan perkuliahan wajib menjaga ketenangan/ dilarang mengganggu kelas lain yang sedang melaksanakan perkuliahan.

 

  1. Kerusakan atau kehilangan peralatan yang ada di dalam ruang kuliah/praktik akibar dari kelalaian/kecerobohan mahasiswa wajib diganti dengan peralatan yang sama/nilainya sama oleh mahasiswa yang bersangkutan dalam waktu satu bulan.

 

  1. Setiap mahasiswa wajib menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan kampus, yang meliputi kebersihan ruang kelas, toilet, perpustakaan, laboratorium, halaman, dan jalan.
Posted in USM STAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published.