Trend Pelaksanaan USM PKN STAN

5 strategi menghadapi SPMB PKN STAN 2019

5 strategi menghadapi SPMB PKN STAN 2019

Semakin dekat dengan masa ujian SPMB PKN STAN nih, kamu harus sudah tau jurus jitu untuk menghadapi peperangan untuk mengalahkan ratusan ribu sainganmu merebutkan kursi di PKN STAN.

Pastinya kamu harus tau strategi agar kamu bisa melewati ujian dengan mulus, berikut 5 strategi yang harus kamu kuasai untuk SPMB PKN STAN 2019 :

  1. Pastikan kamu kriteria peserta yang mana

Terdapat dua kriteria dalam seleksi masuk STAN, yaitu program regular dan program afirmasi.

Ketentuan untuk per program pun berbeda.

  • Program Regular

Program regular adalah program penerimaan mahasiswa baru dari seluruh wilayah Indonesia yang ditujukan untuk mengisi formasi kementrian keuangan dan non kementrian keuangan.

  • Program Afirmasi

Program afirmasi adalah program penerimaan mahasiswa baru yang dikhususkan bagi putra putri dari propinsi papua, papua barat, maluku, mauku utara, nusa tenggara untuk mengisi unit kerja di kementrian keuangan pada wilayah tersebut.

  1. Cari lebih sering informasi

Kamu bisa mengikuti akun akun yang memberi informasi tentang STAN seperti IG Infnity di @bimbelifinity, kamu harus tau orang yang up to date dengan informasi yang berkaitan dengann STAN. Di akun bimbel infinity biasanya terdapat berbagai info penting tentang STAN hingga pembahasan soal soal STAN.

  1. Kenali dirimu dan potensimu

Kamu harus paham apa passion mu, jika kamu orang yang teliti dan suka menghitung kamu dapat memilih jurusan akuntansi atau penilai. jika kamu tipe orang yang lebih suka menghafal kamu bisa mengambil manajemen aset atau pajak. Jika kamu suka kerja diluar atau mobile kamu bisa memilih jurusan kepabenadan dan cuka atau penilai.

  1. Mengerjakan banyak soal

Practice make it perfect! Semakin banya kamu berlaith soal soal kamu akan terbiasa mengerjakan soal dengan waktu yang cepat. Karena berdasar dari pengalaman soal seleksi masuk STAN dari tahun ke tahun memiliki kisi kisi yang sama. Kamu bisa membeli buku persiapan ujian STAN di toko buku terdekat. Ohya, infinity juga menyediakan buku KUNCI STAN lho.

  1. Belajar dengan ahlinya

Ini merupakan poin penting! Belajar dengan ahlinya sangat membantu kamu mengetahui strategi jitu tembus PKN STAN. Kamu bisa belajar dengan anak STAN atau senior yang sudah berpengalaman di bidangnya. Karena ketika kamu belajar dengan ahlinya kamu akan lebih termotivasi untuk seperti mereka. Kalau kamu bingung mau belajar dengan yang ahlinya dimana, ikut saja bimbel di Infinity karena Infinity memfasilitasi kamu belajar dengan tutor anak STAN dan para lulusan alumni PTN ternama.

 

So, sudah tau kan strategi jitu mnghadapi STAN? Gak perlu takut lagi deh kalau kamu sudah menerapkan strategi ini. Keberhasilan ada untuk kamu yang bekerja lebih keras. Semangat gaes!

 

 

 

Posted in Blog.