Cara Pendaftaran SPMB STAN 2019

Tata Cara Pendaftaran SPMB PKN STAN 2019

Tata Cara Pendaftaran SPMB PKN STAN 2019

Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN 2019 sebentar lagi akan dibuka!

Para peminat dari kampus kedinasan politeknik keuangan negara STAN yang biasa disebut pejuang STAN pasti sudah bersiap-siap untuk pertarungan memperebutkan kursi di kampus idaman sejuta umat ini.

Pada tahun ini STAN kembali membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru. Kampus STAN sudah mulai menggunakan sistem pendaftaran online bagi penerimaan mahasiswa baru prodi Diploma I dan Diploma III. Berikut tata cara pendaftaran SPMB PKN STAN 2019:

  1. Registrasi peserta serta pemilihan sekolah kedinasan :

Untuk pendaftaran online PKN STAN melalui portal https://sscn.bkn.go.id/

(peserta hanya diperbolehkan mendaftar satu sekolah kedinasan diantara sekolah kedinasan lainnya yang dinaungi oleh Kementerian / Lembaga).

  1. Setelah kamu mendaftar online dan memiliki akun, kamu akan melakukan pengisian formulir pendaftaran online (e-registration) melalui portal pknstan.ac.id yang terdiri dari tahapan sebagai berikut :
    1. Pertama kamu pastinya harus Login dengan menggunakan username dan password yang telah kamu daftarkan di portal https://sscn.bkn.go.id/
    2. Kemudian kamu akan mengisi data pilihan unit penempatan (Kementerian Keuangan atau Non-Kementerian Keuangan), serta mengisi data pilihan spesialisasi yang kamu inginkan.
    3. Tahap selanjutnya kamu diharuskan mengisi formulir pendaftaran online dan mengunggah pas foto (berlatar belakang merah, mengenakan kemeja putih polos, dan bagi peserta wanita berhijab mengenakan jilbab berwarna putih polos)
    4. Terdapat juga pengunggahan dokumen yang dijadikan sebagai persyaratan mendaftarn online SPMB PKN STAN (ijazah/rapor dan identitas diri). Nah, bagi kamu pendaftar calon lulusan tahun 2019 cukup mengunggah surat keterangan mengikuti ujian nasional.
    5. Setelah kamu melengkapi data pendaftaran baru deh kamu kunci datamu, kemudian kamu akan mendapatkan kode MVA (Mandiri Virtual Account) untuk ke tahap selanjutnya, untuk tata cara pembayaran kamu bisa lihat di situs http://spmb.pknstan.ac.id.
    6. MVA yang tadi kamu dapatkan ini fungsinya untuk melakukan biaya pendaftaran. Nominalnya sesuai ketentuan dari kampus PKN STAN.
    7. Nah setelah kamu membayar baru deh bukti pembayaran ujian mu di unduh dan kamu berhak mencetak Bukti Peserta Ujian (BPU)
  2. Setelah kamu melengkapi identitas dan persyaratan secara online, kamu harus melakukan pembayaran. Ikuti tata cara pendaftaran untuk melakukan pembayaran,

sebagai berikut :

    1. Kamu harus melakukan pembayaran sesuai dengan jadwal. Tidak boleh melewati batas pembayaran yang sudah ditentukan.
    2. Pembayaran biasa dilakukan melalui Bank Mandiri dengan cara setoran tunai, ATM, m-banking, atau internet banking dengan mengunakan MVA.pastikan kamu menyetor uang dengan nominal yang tepat karena tidak diberlakukan sistem refund (pengembalian).
    3. Setelah kamu melakukan pembayaran di bank kamu dapat mengunduh Bukti Peserta ujian (BPU) melalui situs http://spmb.pknstan.ac.id dan mencetaknya di kertas HVS ukuran A4.
  1. Kemudian, setelah kamu mengunduh BPU dan menempelkan pas foto terbaru berwarna merah dan sesuai ketentuan di tempat yang telah disediakan di BPU. PENTING! Pas foto yang ditempel harus sama dengan yang diunggah pada saat pendaftran online ya gaes karena saat ujian nanti panitia pelaksanaan akan sangat detail melihat data dirimu.
  2. Jika kamu ingin mencari info lebih lanjut lagi, kamu bisa buka beberapa situs pendaftaran resmi PKN di http://kemenkeu.go.id , http://bppk.kemenkeu.go.id, https://sscn.bkn.go.id/dan http://www.pknstan.ac.id

Nah, begitu tahapan yang harus kamu lalui untuk pendaftaran online Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN. Salam lulus PKN STAN 2019! Break a leg, gaes!

Posted in Blog.